Lok Can 8 Dewa



Lok Can 8 Dewa

Motif Lok Can sangat familiar dan terkenal dalam khasanah Batik Tulis Lasem. Ciri utama Batik Tulis Lasem Lok Can diantaranya kain terbuat dari sutera (bahasa Cina: can=sutera) dengan warna dominan motif adalah biru, terutama biru muda (bahasa Cina: lok=biru).
Motif batik Lok Can berupa stylisasi motif burung hong (phoenix). Namun adakalanya juga menggunakan motif burung kecil, yakni wallet/sriti, yang banyak terdapat di Lasem. Motif burung ini dikombinasikan dengan motif flora/tumbuh-tumbuhan. Warna latar belakang batik tulis lasem Lok Can adalah putih atau krem.
Namun dalam pusaran waktu, Batik Tulis Lasem Lok Can mengalami modifikasi motif. Selain stylisasi motif kombinasi burung dan tumbuh-tumbuhan, kini muncul Batik Tulis Lasem Lok Can berlatar 8 Dewa.
Sayang Batik Tulis Lasem Lok Can 8 Dewa ini belum jadi. Namun melihat sketsanya saja sudah bisa dibayangkan nilai artistik estetis-nya. Keindahan Lok Can 8 Dewa tampak melebihi nilai-nilai ekonomisnya.
Berikut sketsa Batik Tulis Lasem
Lok Can 8 Dewa:






Perhatikan sekali lagi:

Lok Can 8 Dewa





Lebih detail lagi:

Lok Can 8 Dewa




Batik Tulis Lasem Lok Can 8 Dewa ini
sedang dalam proses penyelesaian.



Pengerjaan Lok Can 8 Dewa ini dilakukan murni secara tradisional. Teknis pembuatannya tidak boleh tergesa-gesa agar terjamin nilai-nilai artistik estetis-nya. Membutuhkan waktu beberapa minggu untuk menyelesaikan satu Lok Can 8 Dewa ini.



Anda Bisa Pesan Warna
Warna dominan motif Lok Can 8 Dewa ini juga tidak harus biru. Rencananya, motif Lok Can 8 Dewa ini akan dominan berwarna merah. Tetapi, jika Anda suka warna lainnya Anda bisa memesan jauh-jauh hari sebelumnya.

Harga Lebih Murah

Batik Tulis Lasem Lok Can 8 Dewa ini jika berbahan sutera harganya bisa mencapai di atas Rp3 juta/lembar. Namun kami sengaja membuat Lok Can 8 Dewa ini dengan kain primis berukuran 250 cm X 115 cm, sehingga harganya bisa lebih murah.
Anda cukup mengeluarkan uang:
Rp625.000
untuk mendapatkan satu Batik Tulis Lasem Lok Can 8 Dewa .
Order Segera
Jika Anda ingin SEGERA merasakan
sensasi keindahan Batik Tulis Lasem Lok Can 8 Dewa,
pesan secepatnya, karena stok selalu cepat terjual.
Berminat Hubungi:
Jeng Ida
Hp 081325998129
Email: nurulawi73@gmail.com
Terima Kasih

6 Responses to "Lok Can 8 Dewa"

  • co-admin says:
  • Jeng Ida says:
  • Jeng Ida says:
  • Anonim says:
  • Jeng Ida says:
Leave a Comment